Kandungan Sabun Susu Beras Thailand

Kandungan Sabun Susu Beras Thailand 

Kandungan sabun susu beras berupa zat anti oksidan yang bermanfaat untuk perawatan kulit 

 

Kandungan sabun susu beras bisa memberi manfaat bagi kulit anda.
Berdasarkan hasil penelitian, kandungan sabun susu beras didapatkan dari kandungan pada kulit ari beras yang diolah menjadi susu beras. Kandungan tersebut terdiri dari beberapa mineral, asam lemak tak jenuh dan vitamin khususnya vitamin E.

Secara spesifik kandungan sabun susu beras thailand yang bermanfaat untuk kulit yaitu kandungan tocols (tokoferol & tocotrienol), gamma-qryzanol dan ceramide.

Kandungan sabun susu beras secara detail adalah sbb:

Tocols berupa tokoferol dan tocotrienol. Tokoferol dan tocotrienol yaitu vitamin E murni alami. Vitamin E telah dikenal luas sebagai zat yang bermanfaat sebagai anti-oksidan.
Seperti kita ketahui zat anti oksidan adalah sangat baik untuk kesehatan. Artinya kandungan sabun susu beras berupa tocols bisa menangkal timbulnya sel radikal bebas. Sel yang merupakan penyebab utama kanker.
 

Gamma oryzanol adalah senyawa campuran dari struktur sterols and ferulic acid esters (ester asam ferulic) atau bisa kita artikan secara sederhana minyak dedak padi. Kandungan sabun susu beras ini (gamma oryzanol) yaitu juga bahan aktif yang sering ditambahkan dalan makanan diet dan kosmetik.
 

Zat ini dapat mengurangi kadar kolesterol, mengurangi penyempitan pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah, menyembuhkan gejala abnormal wanita menopause, mengurangi stres. Kandungan sabun susu beras ini juga bermanfaat juga sebagai zat anti-oksidan, melindungi kulit dari UV dan memelihara kulit dengan pelembab.

Bahkan gamma oryzanol dipercaya sebagai bahan anti penuaan (anti aging). Artinya kandungan sabun susu beras berpotensi juga memberikan fungsi anti aging karena kandungan gamma oryzanolnya.

Qryza Ceramide: secara istilah adalah termasuk lipidsphingo. Lipid berarti lemak dan Sphingo berkonotasi misteri (sphinx). Gugus lemak ini membentuk ceramide pada lapisan kulit membuat kulit fleksibel. Dengan kata lain Sphingolipids yang lebih kompleks membuat blok yang dikenal dengan ceramide.

Jika kuantitas ceramide menurun maka kulit akan menjadi kering dan berkerut. Kandungan sabun susu beras ini yang memberikan fungsi memelihara keelastisan kulit sehingga tampak lebih segar dan kencang.

Ketiga jenis zat tersebut yang merupakan kandungan pada kulit beras. Karena sabun beras thailand menggunakan bahan dasar beras, maka kandungan sabun susu tersebut tentunya juga mengandung ketiga zat tersebut.

Secara prinsip, kandungan sabun susu beras bermanfaat dan berharga untuk sel-sel kulit manusia karena mereka membantu melindungi kulit dari kerusakan dengan kandungan anti oksidan yang banyak.

Kerusakan kulit saat ini terutama diakibatkan oleh sinar matahari (terkait juga dengan menipisnya ozone). Kerusakan kulit akibat oleh sinar Ultraviolet A (UVA) dan Ultraviolet B (UVB). Jenis sinar UV tersebut yang merupakan salah satu penyebab melasma (flek pada kulit dengan uluran besar), bintik dan kanker kulit.

Mineral pada kandungan sabun susu beras mudah-mudahan dapat memberi manfaat mengeliminasi kerusakan yang disebabkan UV tersebut.

Maaf Pin Lama Eror !!!! New Pin 535D1299