Tips Mengatasi Keputihan

Mengobati KeputihanKeluhan masalah keputihan bagi wanita memang banyak terjadi,  karena mungkin keputihan identik dengan milik wanita, hampir semua perempuan pernah mengalami keputihan, asalkan masih dalam tahap normal sih OK-OK saja, tapi bagaimana kalau sampai keterlaluan?.  Sebagian besar wanita ingin memecahkan masalah keputihan ini dengan alami tanpa mengakibatkan efek samping. Eh iya, ada yang belum paham apa itu keputihan? Keputihan adalah keadaan dimana adanya cairan yang keluar melalui vagina secara berlebihan. Cairan tersebut dapat bersifat normal atau karena adanya gangguan oleh penyakit-penyakit tertentu.
Keputihan yang dianggap normal atau fisiologis adalah keputihan dimana cairan yang keluar berwarna jernih, berlendir, tidak bau, dan tidak gatal. Hal ini dapat disebabkan:
  • Menjelang haid
  • Selama kehamilan
  • Stress
Sedangkan keputihan yang tidak normal atau patologis biasanya disebabkan:
  • Infeksi karena bakteri, jamur, kuman, dll
  • Ulkus vagina
  • Kanker
  • Endometriosis
  • Kista, dll
Jamur yang menimbulkan keputihan adalah candida albicans, dimana keputihannya biasanya encer dan berwarna putih, baunya apek dan disertai rasa gatal. Sedangkan keputihan yang disebabkan oleh kuman atau bakteri, biasanya berbau busuk, kadang-kadang disertai nyeri di sekitar kemaluan dan nyeri pada saat buang air kecil.
Keputihan ada dua kategori yang bersih dan yang kotor, keputihan yang bersih disebabkan olah rangsangan seksual, pubertas, orgasme. sedangkan keputihan yang kotor atau berbau disebabkan oleh banyaknya organisme hidup di dalam vagina. Untuk menghilangkan keputihan yang kotor ini bersihkan vagina, caranya, ganti CD sesering mungkin setelah buang air bersihkan vulva dengan air bersih dan lap hingga kering pergunakan anti septik alami / buatan bisa daun sirih atau sabun. Selain membersihkan secara rutin dalam kehidupan sehari-hari berikut ini tips mengatasi keputihan yang bisa Anda coba:
  1. Pakai pembalut yang aman dan berkualitas, bukan dari bahan daur ulang, yang direkomendasikan pembalut Avail
  2. Pakai obat homeopati
  3. Kamu bisa lakukan pembersihan dengan rebusan daun sirih yang sudah didinginkan sebagai air cebok
  4. Sering ganti CD kamu agar tidak lembab dan bakteri
  5. Jaga pola makan dan hindari konsumsi buah ketimun, bengkuang, kangkung, pepaya dan pisang karena itu bisa menyebabkan keputihan akan semakin banyak
Semoga bermanfaat bagi kaum wanita. Topik terkait baca juga Perawatan Miss V Terbaik

Maaf Pin Lama Eror !!!! New Pin 535D1299